Liga Inggris

Lampard Ternyata Berutang Budi Besar kepada Ranieri

Selasa, 27 November 2018 13:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© in
Frank Lampard, legenda sepak bola Inggris dan Chelsea. Copyright: © in
Frank Lampard, legenda sepak bola Inggris dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard tidak ingin melupakan jasa Claudio Ranieri yang telah memboyongnya dari West Ham United pada tahun 2001 silam. Selain itu, ia merupakan pemain  sepak bola Inggris pertama yang dibeli Ranieri ketika menangani Chelsea.

Lampard memang belum sempat memenangkan gelar apa pun ketika bermain di bawah arahan Ranieri. Akan tetapi, ia sangat bersyukur karena eks pelatih klub sepak bola Leicester City tersebut telah mengangkat derajatnya hingga mampu menjadi salah satu pemain Liga Inggris ternama di generasinya.

“Saya penggemera berat Claudio Ranieri. Saya sangat mencintainya. Dia telah mengubah karier saya. Dia membawa saya yang kala itu berusia 22 tahun dari West Ham,” kata Lampard, seperti dikutip dari laman berita olahraga Sky Sports.

Ranieri hengkang dari Chelsea ke Valencia pada tahun 2004. Sementara itu, Lampard yang tetap tinggal pun terus menunjukkan talentanya di hadapan para pelatih suksesor Ranieri kala itu, termasuk Jose Mourinho.

Lampard pun mengaku senang ketika mendengar Ranieri kembali lagi ke Liga Inggris setelah menyumbangkan trofi untuk Leicester City pada tahun 2016 lalu. Ia pun berharap Ranieri dapat berjaya lagi bersama klub yang ditanganinya saat ini.

“Apa yang dilakukannya untuk Leicester City, saya percaya, merupakan sebuah pencapaian besar bagi manajer mana pun di seluruh dunia. Saya senang melihatnya kembali dan semoga dia dapat meraih awal yang baik,” ucapnya lagi.

Ranieri akan kembali ke klub lawasnya tersebut saat laga tandang Fulham ke Stamford Bridge akhir pekan nanti di ajang Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM