Liga Indonesia

Aksi Lelang Madura United, Jersey Slamet Nurcahyo Dibanderol dengan Harga Tertinggi

Rabu, 28 November 2018 16:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Slamet Nurcahyo berusaha mengejar bola dari kawalan pemain Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Slamet Nurcahyo berusaha mengejar bola dari kawalan pemain Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Acara lelang jersey yang dilakukan Madura United sudah mencapai hasil maksimal. Dana yang terkumpul lebih dari Rp 4 juta juga seluruhnya akan didonasikan kepada korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Sebagaimana diketahui, masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya tengah menghadapi ujian besar setelah ditimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada akhir September silam.

Pada acara lelang Jersey itu, PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) selaku badan hukum klub Madura United, bekerja sama dengan lembaga negara. Keempat Jersey klub Laskar Sape Kerrab menjadi bagian dari sejumlah item lainnya yang dilelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Kabupaten Pamekasan, 15 November lalu.

© liga-indonesia.id
Slamet Nurcahyo berusaha melewati Dendi Santoso di laga Arema FC vs Madura United Liga 1 2018. Copyright: liga-indonesia.idSlamet Nurcahyo berusaha melewati Dendi Santoso di laga Arema FC vs Madura United Liga 1 2018.

"Sudah terkumpul Rp 4,1 juta. Seluruhnya segera kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu," tandas Direktur PT PBMB, Ziaul Haq Abdurrahim.

Pada kesempatan itu, Jersey milik Slamet Nurcahyo dibanderol dengan harga tertinggi dibandingkan tiga Jersey lainnya yang dibuka seharga Rp 600 ribu pada lelang. Seragam tanding milik midfielder andalan klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mendapat apresiasi dengan nilai Rp 1,1 juta.

"Jersey Slamet Nurcahyo menjadi yang tertinggi. Sementara tiga Jersey lainnya mencapai nilai tinggi maksimal Rp 1 juta," sambungnya.

Empat jersey yang dilelang MU memang memiliki histori tersendiri, sehingga dianggap mempunyai nilai jual tinggi. Jersey milik presiden klub, Aqsanul Qosasi saya dengan bertanda tangan seluruh pemain MU pun ikut menjadi bagian dalam lelang.

Sementara tiga Jersey lain adalah milik Slamet Nurcahyo saat menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 atas PS Tira (3 Agustus). Dua lainnya adalah milik Fabiano Beltrame saat mengandaskan Persib Bandung 2-0 di Balikpapan (9 Oktober), serta kepunyaan Greg Nwokolo kala MU menjamu Persija Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT