Bola Internasional

Kerap Dihujat Netizen, PSSI Beri Sindiran Berkelas

Rabu, 28 November 2018 14:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Edy Rahamayadi ketum PSSI Copyright: © INDOSPORT
Edy Rahamayadi ketum PSSI

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI akhirnya buka suara setelah seringkali menerima kritikan di media sosial. Mereka pun menyampaikan sindiran halus melalui akun Twitter.

PSSI menjadi salah satu organisasi di Indonesia yang seringkali menerima kritikan dari publik. Terlebih dengan adanya kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Para pecinta sepak bola Tanah Air tak henti-hentinya meminta reformasi.

Namun, di balik itu semua, ada beberapa inovasi dan prestasi dari PSSI yang diklaim bisa dibanggakan seperti yang dutarakan oleh akun Twitter, @Gatotwidakdo, melalui sebuah thread.

Beberapa di antaranya adalah bergulirnya kembali Piala Indonesia, Timnas Futsal Putri yang masuk delapan besar Asia, dan juara Piala AFF U-16.

Sebuah thread dari @Gatotwidakdo yang menampakkan sisi positif dari PSSI itu pun mendapat balasan dari akun Twitter resmi PSSI, @PSSI_fai.

"When we're good, no one remembers. When we're bad, no one forgets. (Ketika kita baik, tidak ada yang ingat. Ketika kita buruk, tidak ada yang lupa)," tulis PSSI dengan sebuah gif mengenakan kacamata hitam.

Meski demikian, ulasan kebaikan PSSI itu tampaknya tak bisa mengobati rasa sakit hati para pecinta sepak bola Indonesia. Tak sedikit dari netizen yang masih saja memberikan kritikan.

"Hilih, paling victim," tulis @miftahuraziz.

"Ok.. Jadi, tidak hanya ketua dan pengurus harus diganti, admin Twitter nya juga," tulis @t_dc17.

"Iya prestasinya 1, 999nya kebobrokan wkwkwk," tulis @ermilion89_.

"Kalian semua yg kritik pedas PSSI pada bodoh apa ya. Mikir dong pake otak. Itu puluhan prestasi yg sdh susah2 di list di atas, sudah menghasilkan sesuatu woy! Ini: TIMNAS SENIOR GUGUR DI FASE GRUP AFF 2018. Hargai dikit napa.. hooam.," tulis @somniumofmind.

PSSI kini tengah mendapat sorotan publik, terutama terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Di mana skuat Garuda yang edisi sebelumnya adalah finalis, sekarang tak mampu lolos dari fase grup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT