Bola Internasional

Membayangkan Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Rabu, 28 November 2018 08:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia telah dipastikan tersingkir dari kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, lantaran hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang yang membuat skuat Bima Sakti finis di peringkat keempat klasemen akhir Grup B.

Hasil tersebut menjadi capaian terburuk keempat yang diraih Timnas Indonesia selama gelaran Piala AFF, di mana pada edisi 2007, 2012 dan 2014 skuat Garuda juga tak mampu lolos dari babak penyisihan grup.

Salah satu penyebab gagalnya Timnas sepak bola Indonesia dalam Piala AFF kali ini adalah tak mumpuninya skuat yang turun, serta pelatih yang dinilai kurang berpengalaman, sehingga membuat permainan Timnas tidak berpola.

Pada Piala AFF 2020 mendatang, Timnas Indonesia diprediksi bakal tampil dengan skuat yang lebih kuat lantaran banyak bakat muda dari jebolan Timnas U-19.

Sebut saja Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Tod Rivaldo Ferre yang tampil gemilang di gelaran Piala Asia U-19 lalu.

Dengan gabungan para pemain senior, dipastikan skuat Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2020 mendatang bakal lebih matang.

Untuk itulah, tim INDOSPORT coba merangkum daftar para pemain Timnas Indonesia yang bakal tampil dalam gelaran Piala AFF 2020 mendatang.

3