Bursa Transfer

Neymar Dianggap Bakal Bawa Petaka Jika Kembali ke Barcelona

Rabu, 28 November 2018 14:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

INDOSPORT.COM - Neymar santer dikabarkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) dan kembali ke Barcelona. Meski belum pasti jika megabintang Brasil itu akan benar-benar kembali ke Barcelona.

Sebagian besar pecinta sepak bola pun mengharapkan pemain termahal dunia tersebut kembali ke klub lamanya, Barcelona. Namun tidak demikian dengan eks manajer Blaugrana, Louis van Gaal. Menurutnya, Barcelona akan kerepotan jika memiliki Neymar di dalam skuatnya.

Hal tersebut tidak lepas dari kepribadian Neymar yang dinilai Van Gaal sedikit minus. Ia dianggap tidak mampu bermain kolektif dan hanya mementingkan dirinya sendiri.

“Saya rasa membawa Neymar kembali bukan langkah yang tepat bagi Barcelona. Akan tetapi, itu memang sebatas hanya pendapat sayam” jelas van Gaal, seperti dikutip dari FourFour Two.

© Getty Images
Transfer Neymar ke Barcelona diumumkan di Camp Nou Copyright: Getty ImagesTransfer Neymar ke Barcelona diumumkan di Camp Nou

Manajer yang pernah menangani Barcelona pada tahun 1997-2000 dan 2002-2003 tersebut pun cemas jika keegoisan Neymar dapat memengaruhi kekompakan skuat yang kini sudah bagus.

“Neymar adalah pemain muda dan masih bisa berkembang. Hal pertama yang harus dia lakukan adalah belajar bagaimana menjadi seorang pemain yang berada di dalam sebuah tim,” ucap eks manajer Manchester United tersebut.

“Neymar terlalu individualistis. Itu lah mengapa saya ingin Barcelona waspada sebelum memutuskan ingin membawanya kembali.”

Sebagaimana diketahui, PSG dikabarkan telah bersedia melepas Neymar setelah keduanya mencapai kesepakatan secara verbal. Barcelona disebut-sebut telah melakukan pendekatan lewat ayah Neymar di London.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT