Bola Internasional

Sebarkan Hoax Pemainnya Meninggal, Klub Asal Irlandia Minta Maaf

Rabu, 28 November 2018 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Lovindublin
Ballybrack FC klub Irlandi yang mengumumkan pemainnya meninggal dunia Copyright: © Lovindublin
Ballybrack FC klub Irlandi yang mengumumkan pemainnya meninggal dunia

INDOSPORT.COM – Tim sepak bola asal Irlandia meminta maaf secara terbuka setelah secara resmi melaporkan kematian salah seorang pemainnya, Fernando Nuno La Fuente akibat kecelakaan lalu lintas.

Ballybrack FC, yang berbasis di Dublin, ini mengabarkan kepada Liga Senior Seinster bahwa pemain asal Spanyol tersebut tewas dalam kecelakaan lalu lintas pekan lalu.

Akibatnya, pertandingan tim melawan Arklow Town pada akhir pekan ditunda, sementara tim lain di liga membuat penghormatan selama satu menit untuk pemain.

Liga juga sempat mengumumkan pemberitahan kematian ini di surat kabar Irlandia The Herald, sebelum kemudian ditemukan bahwa La Fuente masih hidup dan sehat bugar.

Ballybrack sendiri langsung menghubungi pemain untuk mengonfirmasi keadaannya, dan menyatakan bahwa insiden tersebut sebagai kesalahan terbesar yang tidak bisa ditoleransi, sehingga membuat klub terpaksa mengeluarkan pernyataan maafnya di media sosial dan media.

“Ini menjadi perhatian utama baik kedua klub, pemain senior, dan tim manajemen bahwa kesalahan berat terjadi dari korespondensi yang dikirim anggota manajemen senior yang dibentuk tim Liga Senior Leinster,” tulis Ballybrack dalam pernyataannya di Facebook yang dikutip dari BT Sport.

“Kami hanya bisa meminta maaf secara tulis kepada Liga Senior Leinster, lawan kami Arklow Town FC dan sejumah klub dan orang-orang di sepak bola yang menghubungi kami dan memberikan belasungkawa selama beberapa hari terakhir,” tambah mereka.

Menyusul pernyataan minta maaf ini, klub kemudian memberikan hukuman kepada orang yang tega menyebarkan berita bohong tersebut dengan dibebaskan dari semua tugas sepak bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT