Liga Indonesia

Bali United Dipegang Caretaker, Persija Jakarta Bisa 'Menangis'

Kamis, 29 November 2018 15:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Eko Purdjianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Eko Purdjianto.

INDOSPORT.COMBali United telah resmi ditinggal oleh pelatih Widodo Cahyono Putro dua pekan sebelum kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2018 berakhir. Dilatih oleh carretaker, nyatanya Bali United tetap berpotensi membuat Persija 'menangis' saat kedua tim berhadapan di pekan ke-33 Liga 1.

Keputusan tersebut diambil lantaran Widodo C. Putro hendak fokus persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro pada bulan Januari 2019 mendatang.

Bali United lantas menunjuk Eko Purdjianto sebagai caretaker hingga Liga 1 2018 berakhir. Eko Purdjianto sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Widodo C. Putro.

Kabar mundurnya Widodo C. Putro dari Bali United sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terlebih, keputusan tersebut dianggap menguntungkan bagi Persija Jakarta yang akan berhadapan dengan Laskar Serdadu Tridatu pada pekan ke-33.

Persija Jakarta sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat menyusul PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Keduanya kini tengah bersaing untuk meraih gelar juara musim ini.

Meskipun begitu, kehadiran Eko Purdjianto tidak bisa dianggap enteng oleh Persija Jakarta. Ia memiliki rekor yang tidak terlalu buruk ketika menangani Bali United.