Bursa Transfer

David Villa Tinggalkan Major Soccer League, Hijrah ke Mana?

Kamis, 29 November 2018 20:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa saat laga melawan klub sepak bola DC United. Copyright: © Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa saat laga melawan klub sepak bola DC United.

INDOSPORT.COM - Satu lagi bintang lapangan hijau Eropa meninggalkan Major Soccer League (MLS). Menyusul Ashley Cole yang pergi dari LA Galaxy, David Villa pun mengakhiri karier bermainnya di New York City FC (NYCFC).

Akan tetapi, eks pemain Valencia tersebut belum memberi informasi ke mana selanjutnya ia akan berlabuh. Ia hanya memastikan belum akan pensiun untuk saat ini.

Bermain di NYCFC selama empat musim – termasuk dipinjamkan ke Melbourne City, Villa tentu memiliki banyak kenangan dan momen yang tidak terlupakan. Ia pun tidak lupa berpamitan dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama ini.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Terima kasih, semuanya. Pertama, untuk City Football Group yang telah memberi saya kesempatan untuk datang ke sini,” kata Villa dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari portal berita olahraga, Mail Sports.

“Untuk NYCFC dan MLS terima kasih telah menerima saya. Lalu, untuk semua yang ada di klub yang telah membantu saya dari hari ke hari,” tambahnya.

Bersama NYCFC, Villa telah tampil sebanyak 124 kali di ajang MLS dan mencetak 80 gol. Meski belum mampu menyumbangkan trofi, Villa berharap klub dan para suporter bisa segera memenangkan gelar yang diidam-idamkan.

“Saya ingat pertama kali saya menunjukkan seragam ini dan para suporter juga ada di sana. Saya akan sangat senang seandainya saya bisa memberi mereka trofi MLS, tapi saya yakin beberapa tahun ke depan klub pasti bisa mendapatkannya,” ucapnya lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%