Liga Indonesia

Terungkap! Ini Besaran Angka Suap Pengaturan Skor di Liga Indonesia

Kamis, 29 November 2018 12:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pengaturan Skor Sepak Bola Copyright: © Indosport.com
Pengaturan Skor Sepak Bola

INDOSPORT.COM - Beberapa pihak dengan terang-terangan mengungkap kasus dugaan suap pengaturan skor yang terjadi di kompetisi sepak bola Indonesia belakangan ini dalam sebuah acara yang disiarkan di stasiun televisi nasional.

Salah satunya adalah Manajer klub Madura FC Januar Herwanto yang tanpa ragu menyebut ada salah satu Exco PSSI yang menghubunginya untuk mengatur hasil laga Madura FC vs PSS Sleman di babak kualifikasi Liga 2 2018 ini.

"(Anggota Exco PSSI itu) Minta agar Madura FC mengalah, nanti Sleman juga akan mengalah saat away ke Sumenep. Tapi kami tidak mau," ungkapnya dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11/18).

Dengan gamblang dalam keterangannya, Januar bahkan menyebut anggota Exco bernama Hidayat itu sampai menawarkan uang ratusan juta kepadanya agar mau menyetujui skenario yang dibuat.

"Saat itu dia sampai mengeluarkan angka untuk menjamin bahwa Sleman saat ke sana (away ke Sumenep) akan mengalah mengeluarkan angka Rp100 juta."

"Saya tidak mau, dia naik ke Rp150 juta. Abis itu dia mungkin kesal, dia ancam, 'saya bisa loh beli pemain kamu'," kata Januar menirukan.