Bola Internasional

Demi Timnas Argentina, Scaloni Diminta Bertahan hingga Copa America

Jumat, 30 November 2018 11:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters
Lionel Scaloni (kanan) saat bersama Lionel Messi Copyright: © Reuters
Lionel Scaloni (kanan) saat bersama Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Lionel Scaloni diminta untuk terus menangani Timnas Sepak Bola  Argentina paling tidak sampai ajang Copa America 2019. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia.

Scaloni sendiri dikabarkan belum memberikan jawaban. Pihak AFA pun berharap ia bersedia menerima tawaran tersebut supaya bisa segera membawa kestabilan di skuat Argentina.

“Kami telah melihat hasil kerja Scaloni dan sebagai gantinya kami menawarinya untuk bertahan sampai Copa America,” kata Tapia kepada awak media, seperti diberitakan laman berita olahraga Reuters.

Scaloni mulai menjadi pelatih interim Argentina menggantikan Jorge Sampaoli yang dipecat menyusul hasil buruk di Piala Dunia 2018 lalu. Argentina terpaksa pulang lebih awal dari turnamen sepak bola empat tahunan tersebut setelah dikalahkan Prancis di babak 16 besar.

Semenjak menangani Timnas Argentina, prestasi Scaloni sejauh ini tidak begitu mengecewakan. Meski belum memiliki pengalaman sebagai manajer kelas dunia, ia berhasil membawa Argentina memenangkan 5 dari 6 pertandingan sepak bola internasional.

Tapia pun mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang berusaha mengembalikan dan memperbaiki performa Timnas Argentina  demi masa depan yang lebih cerah. Scaloni pun merupakan bagian dari rencana jangka panjang tersebut.

“Proyek ini terus berkembang. Timnas saat ini sedang berusaha mencari sebuah identitas. Itu lah yang kami inginkan,” kata Tapia lagi.

Timnas Argentina pun diproyeksikan untuk tampil lebih baik di Copa America tahun depan di Brasil setelah tersingkir di dua babak final terakhir turnamen tersebut secara berturut-turut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%