Bola Internasional

Piala AFF 2018: Media Amerika Puji Performa Bintang Timnas Vietnam

Jumat, 30 November 2018 12:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bongda Plus
Pemain Bertahan Timnas Vietnam di Piala AFF 2018, Tran Dinh Trong. Copyright: © Bongda Plus
Pemain Bertahan Timnas Vietnam di Piala AFF 2018, Tran Dinh Trong.

INDOSPORT.COM - Media berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sport Asia kembali memberi pujian kepada salah satu pemain Timnas Sepak Bola Vietnam, Tran Dinh Trong yang dinilai sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Piala AFF 2018.

Dilansir dari laman berita olahraga Bong da, Vietnam kini telah memastikan diri masuk ke semifinal dan akan berhadapn dengan Filipina awal Desember 2018 nanti untuk memastikan tempat di laga final.

Setelah empat pertandingan di babak penyisihan grup, Vietnam adalah satu-satunya tim yang tidak kebobolan gol. Fox Sport Asia pun menghargai efektivitas pelatih Hang Seo Park yang berhasil membangun sistem pertahanan.

Dinh Trong didapuk sebagai salah satu dari lima bek terbaik di Piala AFF 2018. Meskipun ia baru berusia 21 tahun, pemain sepak bola di klub FC Hanoi bermain dengan baik, cerdas, posesif dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Menurut statistik, Dinh Trong memiliki statistik bertahan yang baik dalam empat pertandingan sepak bola. Angka keberhasilannya bahkan mencapai 83,3 persen.

Selain itu, ia mengagalkan 15 peluang serta 2 kali menghentikan peluang gol. Tidak hanya dihargai karena keterampilan defensifnya, Dinh Trong juga disebut memiliki kemampuan untuk meluncurkan serangan.

Di Piala AFF 2018, dirinya tercatat telah membuat 133 umpan-umpan presisi kepada rekan satu timnya, dengan tingkat keberhasilan hingga 84,7 persen.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

74