Liga Inggris

Lawan Everton, Liverpool Disorot 'Mantan Terindah'

Jumat, 30 November 2018 14:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Allsport
Michael Owen ketika masih membela Liverpool. Copyright: © Allsport
Michael Owen ketika masih membela Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Setelah kalah dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, Liverpool kini sedang bersiap menyambut rival sekotanya, Everton, jelang laga sepak bola bertajuk Derby Merseyside di Anfield akhir pekan ini.

Everton sedang tampil bagus belakangan ini dan skuat sepak bola asuhan Jurgen Klopp telah menelan dua kekalahan dari lima pertandingan di seluruh kompetisi. Meski demikian, jika berbicara soal derby, The Toffees belum meraih satu pun kemenangan selama kurun waktu delapan tahun terakhir.

Sebagai pemain sepak bola  yang pernah berseragam Liverpool, Michael Owen pun dengan senang hati memberi dukungan kepada mantan klubnya tersebut. Namun di sisi lain ia tidak menampik bahwa Everton merupakan lawan yang sedang kuat-kuatnya saat ini.

“Tuan rumah belum terkalahkan dan pastinya The Toffees akan berusaha keras untuk membuat mereka kalah untuk pertama kalinya, terutama di hadapan publik mereka sendiri,” kata Owen kepada laman berita olahraga BetVictor.

“Everton hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris terakhirnya. Mereka adalah satu dari sekian tim sepak bola yang sedang tampil bagus. Hal akan menjadi sulit bagi Liverpool,” tambah mantan pemain yang sempat hengkang pada tahun 2004 tersebut.

Akan tetapi, Owen tetap kekeh pada pendiriannya bahwa mantan klubnya lah yang akan memenangkan derby kali ini. Hanya saja, mereka hanya akan menang tipis dan tidak mampu mencetak clean sheet.

“Bagaimana pun juga, di Liverpool masih ada pemain-pemain berkualitas yang tidak dimiliki pihak lawan. Saya mengharapkan laga yang ketat. Mungkin dengan skor akhir 2-1 bagi kemenangan tuan rumah,” kata pemain yang meraih Balon d'Or saat masih bergabung dengan Liverpool tersebut.

Perlu diketahui, Liverpool saat ini sedang dalam misi mengejar Manchester City yang masih berkuasa di pucuk klasemen sementara Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018/19. The Reds sudah memiliki 33 poin dan hanya tertinggal dua angka saja dari The Citizens.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM