Bola Internasional

Striker Filipina Bertekad 'Perawani' Jala Vietnam di Semifinal Piala AFF 2018

Jumat, 30 November 2018 09:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bongda.vn
Striker Timnas Filipina di Piala AFF 2018, Patrick Reichelt. Copyright: © Bongda.vn
Striker Timnas Filipina di Piala AFF 2018, Patrick Reichelt.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Filipina, Patrick Reichelt, berambisi untuk menjadi pemain pertama menjebol gawang Vietnam di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. The Golden Stars adalah satu-satunya tim yang jalanya belum bergetar sama-sekali.

Filipina akan menjamu Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2018 di Panaad Stadium, Bacolod, Minggu (02/12/18). Skuat sepak bola berjuluk Azkals wajib memetik minimal satu poin agar memudahkan langkah mereka ketika menjalani leg kedua di Vietnam.

Tentu saja tak mudah, terlebih pasukan Park Hang-seo sama sekali belum kemasukan di Piala AFF 2018. Di sisi lain, lini serang The Golden Star paling produktif di bawah Thailand dengan torehan delapan gol.

Meski demikian, Patrick Reichelt mengaku tak akan gentar. Walau sulit, ia bersama rekan-rekan bertekad bisa mencetak gol dan memetik tiga poin atas Nguyen Chong Puong cs.

"Pertahanan Vietnam belum kebobolan, Ini adalah masalah sulit bagi Filipina di semifinal. Tujuan kami tentu saja mencetak gol di leg pertama semifinal, tentu ketika berhadapan dengan kami, Vietnam harus mengalami kesulitan. Tujuan kami tidak hanya mencetak gol tetapi juga mencetak 3 poin," kata Patrick Reichelt, dikutip dari laman berita olahraga Bongda.vn.

Terkait permainan Vietnam, Patrick Reichelt mengaku sudah pernah melihat ketika The Golden Star meraih kemenangan 2-0 atas Malaysia.

"Saya menyaksikan pertandingan sepak bola saat Vietnam menang 2-0 di babak pertama atas Malaysia. Kami harus membahas dan mempersiapkan secara menyeluruh untuk layar melawan Vietnam," imbuhnya.

Filipina sendiri memiliki kenangan manis ketika menghadapi Vietnam. Skuat Azkals pernah mempermalukan pasukan negeri Paman Ho dengan skor 2-0 di My Dinh Stadium, kandang Vietnam pada Piala AFF. Kemenangan itu dinilai menjadi momen kebangkitan sepak bola Filipina di Asia Tenggara.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM