5 Bintang Sepak Bola Dunia yang Lahir di Bulan Desember

Sabtu, 1 Desember 2018 12:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alexis Sanchez melepaskan umpan. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez melepaskan umpan.
Alexis Sanchez

Tentu saja bila mengingat nama Alexis Sanchez kita akan langsung mengingatnya sebagai salah satu penyerang mematikan saat ini. Sejak membela Udinese, Barcelona, Arsenal, dan Manchester United, Sanchez selalu menjadi pilihan utama para pelatih berkat kemampuannya dalam menusuk jantung pertahanan lawan.

Torehan 16 trofi yang diantaranya berasal dari tiga kompetisi tertinggi benua Eropa telah membuktikan kemampuannya sebagai penyerang yang tidak bisa dianggap remeh.

Walau begitu, Sanchez yang pada tanggal 19 Desember nanti akan berusia 30 tahun ini, tengah berada di performa terburuk dalam kariernya sebagai pesepakbola. Ketidakharmonisan hubungannya dengan Jose Mourinho, digadang-gadang sebagai alasan utama gagalnya Sanchez pada musim ini.

Walau begitu, Alexis Sanchez tetaplah Alexis Sanchez. Kehadirannya di lapangan hijau, wajib untuk diwaspadai, apabila tak ingin melihat mantan pemain Barcelona ini meliuk-liuk di kotak pinalti.

Gonzalo Higuain

© Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria. Copyright: Getty Images/Marco LuzzaniGonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

Kiprahnya sebagai juru gedor klub-klub elit Eropa sangatlah fantastis. Sejak pertama kali mendarat di benua biru, Gonzalo Higuain langsung berkostum Real Madrid saat usianya baru 19 tahun.

Tentu saja hal ini mengejutkan banyak orang, mengingat tidak ada yang mengetahui nama Higuain sebelumnya. Walau begitu, penyerang Argentina ini berhasil membuat publik berdecak kagum saat melihat permainannya di atas lapangan hijau.

Instingnya dalam mencetak gol, serta kemampuannya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan dapat diancungi dua jempol. Sayang kariernya harus tertutup setelah kedatangan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Menyadari sosoknya mulai digantikan oleh dua pemain termahal dunia ini. Higuain pun memutuskan hengkang ke Napoli pada tahun 2013. Menariknya bersama Partenopei, pemain yang akan berulang tahun pada 10 Desember ini, justru berhasil membuat Real Madrid menyesal.

Instingnya dalam urusan mencetak gol, malah menjadi-jadi saat berseragam Napoli dan Juventus. Bahkan saat berseragam Si Nyonya Tua, dirinya berhasil membawa Juventus menjadi tim yang disegani oleh klub-klub lainnya.

Sayang, Higuain harus hengkang dari Juventus setelah Ronaldo didatangkan oleh manajemen dari Real Madrid pada awal musim 2018/19. Dirinya pun memutuskan membelot ke rival abadi Si Nyonya Tua, AC Milan di musim yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%