5 Bintang Sepak Bola Dunia yang Lahir di Bulan Desember

Sabtu, 1 Desember 2018 12:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
David Villa saat memperkuat Timnas Spanyol. Copyright: © getty images
David Villa saat memperkuat Timnas Spanyol.
David Villa

Nama David Villa tentu saja tidak bisa dilupakan oleh sebagian orang. Kiprahnya bersama Atletico Madrid, Barcelona, dan Timnas Spanyol sangatlah fantastis.

Beragam gelar prestisius, seperti satu trofi Piala Dunia 2010 dan Liga Champions di musim 2010/11 telah menjadi bukti nyata keabsahan Villa sebagai penyerang terkemuka dunia. Torehan 310 gol, serta 72 assist dari 611 pertandingan turut melengkapi catatan impresifnya sebagai juru gedor.

Kini Villa yang bermain di klub Major League Soccer (MLS) New York FC, tengah mempersiapakan kepensiunannya sebagai pesepakbola di musim depan, mengingat usianya pada tanggal 3 Desember nanti akan menginjak 37 tahun.

John Terry

© Sky Sports
John Terry, asisten pelatih Aston Villa Copyright: Sky SportsJohn Terry, asisten pelatih Aston Villa

Setelah dirumorkan akan membela klub-klub medioker Eropa, John Terry secara mengejutkan memilih untuk gantung sepatu dari dunia yang membesarkan namanya ini setelah 21 tahun merintis kariernya.

Tentu saja keputusan mantan kapten Chelsea ini, bukanlah hal yang aneh, bila mengingat usianya yang akan menginjak 38 tahun pada tanggal 7 Desember nanti.

Kiprahnya sendiri selama berkostum Chelsea dan Timnas Inggris memang sangatlah mengesankan. Satu trofi Liga Champions, serta lima trofi Premier League telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain belakang yang sulit untuk dilewati.

Saat ini, John Terry telah memiliki pekerjaan baru yang tidak jauh-jauh dari dunia si kulit bundar. Ya, dirinya dipercayai oleh Aston Villa untuk menjadi asissten Dean Smith yang tengah berjuang di kasta kedua Liga Inggris musim 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%