5 Bintang Sepak Bola Dunia yang Lahir di Bulan Desember

Sabtu, 1 Desember 2018 12:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Raheem Sterling. Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling.
Raheem Sterling

8 Desember 1994, atau lebih tepatnya 23 tahun yang lalu, seseorang bernama Raheem Sterling lahir di ibukota Jamaika, Kingston. Kala itu, tidak ada yang mengetahuinya bahwa pemain berpostur kecil ini kelak akan menjadi pemain berkelas dunia.

Bersama Liverpool, Sterling berhasil membangkitkan gairah The Reds yang telah lama tertidur. Bersama Luis Suarez, keduanya bahu-membahu membawa Liverpool mendekati gelar juara trofi Liga Primer Inggris. Sayang, kekalahan The Reds di beberapa laga terakhirnya membuat mimpi tersebut harus kandas.

Barulah saat berkostum Manchester City, Sterling akhirnya berhasil meraih mimpi tersebut saat mengantarkan The Citizens menjuarai Liga Primer Inggris pada musim 2017/18.

Tak cukup sampai disitu saja. Sterling pun berhasil menjadi tulang punggung Timnas Inggris di beberapa kompetisi-kompetisi terkemuka, layaknya Piala Dunia. Instingnya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan, serta kecepatannya menjadi senjata kecil yang berhasil membuat nama Sterling kian di segani.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bolla Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%