Liga Indonesia

Ditaksir Klub Thailand, Masa Depan Hansamu di Barito Segera Berakhir?

Minggu, 2 Desember 2018 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Hansamu Yama
Bek Barito Putera, Hansamu Yama. Copyright: © Hansamu Yama
Bek Barito Putera, Hansamu Yama.

INDOSPORT.COM – Rumor hengkangnya Hansamu Yama Pranata dari Liga Indonesia semakin marak berhembus di masyarakat. Disinyalir Hansamu akan bermain di Liga Sepak Bola Thailand pada musim 2019 mendatang.

Kabar ini semakin kuat berhembus saat Hansamu Yama tidak terlihat dalam laga terakhir Barito Putera kontra Borneo FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (30/11/18) malam, meski dua penggawa Timnas lainnya telah dimainkan pada laga tersebut.

Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit serta Rizky Rizaldi Pora sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, namun kini Gavin Kwan dan Rizky Pora telah bergabung dengan klub setelah Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Sementara Hansamu Yama Pranata masih tidak terlihat, karena ia masih harus menjalani pengobatan usai mendapat cedera pada laga terakhir kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/18) lalu.

“Dia sempat hubungi saya, dan dia menyampaikan permintaan maaf karena sama dokter disuruh istirahat tiga sampai empat minggu. Kalau begitu berarti sudah selesai (Liga 1),” ungkap pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Dengan kabar ini, pelatih sepak bola asal Brasil tersebut kemudian menepis rumor yang menyatakan jika Hansamu akan hengkang dari Barito Putera.

“Tidak perlu saya membujuk dia (Hansamu), karena dia sendiri berinisiatif menghubungi saya untuk membuat beberapa pertanyaan menyangkut musim yang akan datang. Sehingga dia punya niat bertahan di Barito,” papar Jacksen pada sesi konferensi paska pertandingan, Jumat (30/11/18) kemarin.

“Memang banyak rumor kan, tapi itu nanti akan terjawab pada waktunya. Yang jelas Hansamu masih berkomitmen berada di Barito, seandainya Barito benar-benar dari awal punya keinginan untuk menjadi sebuah tim sepak bola yang tangguh musim depan,” tambahnya lagi.

Jika benar demikian, maka Hansamu Yama Pranata kembali akan menjalani Liga 1 musim 2019 bersama klub asal Kalimantan Selatan, Barito Putera. Ini akan menjadi musim kelima Hansamu Yama bersama Laskar Antasari.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%