Liga Italia

AS Roma vs Inter Milan Berakhir Imbang, Totti 'Ngamuk' ke Wasit VAR

Senin, 3 Desember 2018 07:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Fransesco Totti turut mengomentari laga klub sepak bola AS Roma vs Inter Milan, Minggu (02/12/18) dan seolah tidak terima dengan keputusan wasit terkait jegalan Danilo Ambrosio ke Nicolo Zaniolo di dalam kotak penalti pada menit ke-36.

Ia pun melayangkan protes keras terhadap penggunaan Video Assistant Referee (VAR).

Berbicara kepada awak media selepas laga, Totti mengaku tidak habis bikir mengapa wasit yang bertugas menangani VAR tidak bisa melihat pelanggaran yang dilakukan Ambrosio.

Ia yakin betul wasit Gianluca Rocchi telah melakukan kesalahan, begitu pula para asistennya.

“Ini adalah pertandingan yang sangat terbuka dan menarik. Kedua klub telah bermain begitu total. Terkait pelanggaran tersebut, sebenarnya tidak ada yang perlu dijelaskan. Saya berpikir bagaimana bisa wasit VAR tidak melihatnya?” ujar Totti dikutip dari portal berita olahraga Football Italia.

“Kami semua di stadion bahkan bisa melihatnya. Kenapa mereka tidak dimintai penjelasan? Rocchi telah mengambil keputusan yang salah. Dia memang meniup peluitnya, tapi itu berbeda,” tambahnya.

Ia pun mempertanyakan kinerja para wasit yang bertanggung jawab menangani VAR. Pria berusia 42 tahun tersebut pun menyayangkan jika memang aksi Ambrosio tersebut ternyata memang luput dari pengamatan wasit VAR.

“Saya tidak tahu siapa saja yang ada di sana, tetapi saya rasa ada 4 sampai 5 orang. Apa (Michael) Fabbri di sana? Mungkin yang dia tonton pertandingan lain,” katan Totti lagi.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Masih ada beberapa pertemuan yang harus dilakukan dan kita akan lihat hasilnya. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, bukan hanya kami,” pungkasnya.

Laga Roma vs Inter beakhir imbang 2-2. Inter yang sempat unggul terlebih dahulu harus rela kehilangan 2 poin berharganya setelah Aleksandar Kolarov menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-74.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT