Liga Indonesia

Punya Program Jempolan, PSIS Semarang Tawari Jafri Sastra Kontrak Jangka Panjang

Senin, 3 Desember 2018 20:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Mitgra Kukar, Jafri Sastra (kanan). FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Mitgra Kukar, Jafri Sastra (kanan). FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memutuskan mempertahankan Jafri Sastra sebagai di pentas Liga 1 musim depan. CEO tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi, menyebut sudah ada kesepakatan secara lisan antara kedua belah pihak.

Tak sekadar perpanjang kontrak, manajemen juga menyiapkan tawaran "wah" kepada pelatih berusia 53 tahun tersebut. Salah satunya kontrak jangka panjang, tak hanya satu musim semata.

"Ada kontrak jangka panjang yang kami siapkan. Saya lihat coach Jafri Sastra memiliki program yang jelas bahkan untuk beberapa musim ke depan," kata Yoyok kepada INDOSPORT, Senin (03/12/18).

Menurutnya, banyak aspek yang jadi pertimbangan manajemen untuk mempertahankan eks pelatih Mitra Kukar tersebut. Selain prestasi, faktor komunikasi dengan pemain juga jadi nilai positif.

"Kami melihat coach Jafri Sastra punya cara komunikasi yang efektif. Strategi yang dia rancang juga cocok untuk pemain. Terbukti dengan permainan tim yang terpola dengan baik," tegasnya.

Saat ini, manajemen terus berkomunikasi intensif dengan pelatih asal Padang itu. Diharapkan, kedua belah pihak sudah sepakat hitam di atas putih sebelum dijamu Persebaya Surabaya di partai pamungkas Liga 1, 8 Desember mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT