Bola Internasional

Jelang Lawan Arsenal, Manchester United Terancam Tanpa 10 Pemain Inti

Selasa, 4 Desember 2018 14:18 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys.

INDOSPORT.COM - Nyaris kalah lawan klub gurem Southampton, Sabtu lalu (01/12/18), Manchester United akan diuji oleh Arsenal, Rabu (05/12/18) atau Kamis dini hari WIB di laga pekan ke-15 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris.

Masalahnya, pelatih Manchester United Jose Mourinho tengah pusing akibat banyaknya pemain inti yang cedera jelang laga penting ini. Bahkan, diperkirakan Setan Merah bakal tidak diperkuat sepuluh pemain inti saat menjamu The Gunners di Old Trafford, demikian menurut laporan yang dilansir Telegraph.

Masalah cedera ini sudah terlihat saat menghadapi Soton. Nemanja Matic dan Scott McTominay terpaksa diplot di belakang bersama Phil Jones karena beberapa bek yang terbiasa mengawal lini belakang tengah cedera.

Victor Lindelof yang mulai tampil oke justru harus menepi hingga tahun baru 2019 akibat cedera hamstring. Eric Bailly yang selama ini terpinggirkan juga mengalami cedera punggung (sehingga absen lawan Soton) dan Chris Smalling juga mengalami cedera kaki.

Pemain sepak bola senior Ashley Young juga tak bakal tampil melawan Mesut Ozil dan kolega akibat akumulasi kartu kuning saat lawan Soton. Antonio Valencia dan Matteo Darmian juga diragukan kebugarannya dan Alexis Sanchez tak bisa bereuni dengan mantan karena cedera. 

Namun, sederet masalah ini tentu membawa berkah bagi beberapa pemain. Mourinho mungkin bisa memainkan Diego Dalot yang bakal memulai debutnya, plus Marcus Rojo yang sudah mulai fit dan Marcus Rashford, wonderkid yang selama ini sedikit terabaikan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM