Liga Indonesia

Promosi Liga 1, Kalteng Putra Ternyata Ikut Andil dalam Dualisme Sepak Bola Indonesia

Selasa, 4 Desember 2018 18:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 sekaligus mengamankan satu tiket ke Liga 1 2019, yang mempertemukan Persita Tangerang vs Kalteng Putra baru saja berakhir, Selasa (04/12/18) sore WIB.

Pertandingan tempat ketiga Liga 2 2018 ini berhasil ditutup dengan kemenangan untuk Kalteng Putra. Gol dari Maulana dan I Made Wirahadi sukses membuat Kalteng Putra membungkam Persita dengan skor akhir 2-0.

Hasil ini membuat Kalteng Putra mengamankan tiket terakhir ke kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Tentu saja, pencapaian ini memiliki arti tersendiri untuk Kalteng Putra dan masyarakat Kalimantan Tengah.

Pasalnya, promosi ini merupakan kali pertama untuk Kalteng Putra dalam sejarah sepak bola Indonesia. Tapi, ada satu hal yang miris dari Kalteng Putra, yang ternyata ikut andil dalam dualisme sepak bola Indonesia.

Seperti apa andil yang dimiliki Kalteng Putra dalam dualisme sepak bola Indonesia, yang terjadi dalam kurun waktu 2011-2013 lalu?

Terutama yang kita kenal dengan dua kompetisi, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Berikut INDOSPORT bagikan cerita Kalteng Putra yang saat itu bernama Persepar Palangkara.