Bola Internasional

Robben Beberkan Dirinya Nyaris Bermain untuk Manchester United

Selasa, 4 Desember 2018 15:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Gelandang serang Bayern Munchen, Arjen Robben pernah hampir bermain untuk Manchester United.. Copyright: © Indosport
Gelandang serang Bayern Munchen, Arjen Robben pernah hampir bermain untuk Manchester United..

INDOSPORT.COM - Bintang Bayern Munchen, Arjen Robben, mengaku ingin bergabung ke klub Premier League, Manchester United.

Keinginan Robben itu terjadi pada 2004 silam, namun nyatanya keinginan untuk bermain dengan Setan Merah pun sirna karena dia akhirnya bergabung ke Chelsea.

Robben dilirik oleh klub-klub top Eropa sejak pindah ke PSV Eindhoven dan bermain bagus di sana. Ia pun dapat membantu PSV meraih gelar juara Eredivisie Belanda pada musim 2002/03.

Saat itu, Manchester United dan Chelsea adalah dua klub yang berebut untuk mengamankan tanda tangan Robben.

Sejatinya Manchester United sudah melakukan komunikasi dengan Robben. Bahkan pemain berusia 34 tahun itu sudah bertemu dan melakukan makan malam dengan manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson.

© INDOSPORT
Arjen Robben saat memperkuat Chelsea. Copyright: INDOSPORTArjen Robben saat masih memperkuat Chelsea.

Namun, seperti kita ketahui, Robben malah bergabung dengan Chelsea. Ia pun mengatakan setelah pertemuan dengan pihak Manchester United, Robben tidak disodori kontrak oleh Man United.

"Saya berbicara sangat baik dengan [Ferguson] saat makan malam di Manchester, kami berbicara tentang sepak bola dan kehidupan. Saya juga pergi dan melihat sekeliling lapangan latihan dengan baik dan semuanya baik-baik saja, tetapi setelah saya kembali ke PSV tidak ada yang terjadi," kata Robben dikutip dari Four Four Two 

Di saat yang sama, ternyata Chelsea juga mendakati PSV untuk mendatangkan Robben. Saat Robben bertemu dengan Chelsea, ia senang dan menyukai rencana klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

"PSV juga bernegosiasi dengan Chelsea pada waktu itu, jadi mungkin mereka menawarkan PSV lebih banyak uang? Saya tidak begitu tahu. Saya berbicara dengan Chelsea dan saya menyukai rencana mereka," tambahnya.

"Kami memiliki satu pertemuan dan semuanya dilakukan dengan sangat cepat. Seandainya Manchester United menawarkan saya kesepakatan langsung setelah saya bertemu mereka, saya akan menandatangani kontrak di sana, tetapi itu tidak terjadi dan saya tidak punya penyesalan," pungkas Robben.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%