Liga Inggris

Alasan Khusus di Balik Selebrasi Buka Baju Torreira

Rabu, 5 Desember 2018 14:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lucas Torreira kini tengah menjadi pemain populer di kalangan para pengemar Arsenal. Ia pun sempat menjadi pembicaraan banyak orang setelah mencetak gol perdana di Liga Primer Inggris saat melawan Tottenham Hotspur.

Seperti pemain baru pada umumnya, Torreira yang baru bergabung dari Sampdoria tahun ini pun terlihat begitu gembira setelah berhasil menyarangkan bola pertamanya ke gawang lawan.

Pemain asal Uruguay tersebut pun terlihat membuka baju, berteriak, dan berlutut di hadapan penonton yang memenuhi Stadion Emirates saat itu. Meski membuka baju adalah hal lumrah saat selebrasi, ternyata bagi Torreira ada hal khusus yang melatarbelakangi itu semua.

“Selama sepekan kami terus berbicara saat sesi latihan. Saya pun berjanji pada Robert Pires, saya akan membuka baju ketika mencetak gol,” kata Torreira kepada RedeTV.

Pires sendiri memang menjadi staf pelatih di tim utama Arsenal saat ini. Ia juga dianggap sebagai salah satu legenda yang pernah berjaya bersama mantan klubnya tersebut ketika masih bertatus pemain pada era 2000-an.

“Tentu saja dia (Pires) akan mengingatnya, karena suatu hari saat latihan saya pernah mengatakan hal ini kepadanya,” katanya lagi.

Torreira pun memegang janjinya meski ia harus menerima konsekuensi dari wasit Mike Dean karena melakukan pelanggaran. Sudah pecah telur di klub barunya, Torreira pun kini merasa seperti dipenuhi energi baru untuk menghadapi tantangan selanjutnya di Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT