Liga Inggris

Arsenal Rayakan Kemenangan, Pochettino Berikan Komentar Sindiran

Rabu, 5 Desember 2018 14:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai aksi pamer foto yang dilakukan Arsenal setelah berhasil menang di Derby London Utara tempo hari.

Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Primer Inggris, para pemain Arsenal mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di ruang ganti. Pochettino merasa bahwa aksi tersebut kurang berfaedah mengingat perjalanan The Gunners meraih trofi bersama Unai Emery masih sangat panjang.

“Secara pribadi saya tidak menyukainya. Jika Anda memenangkan trofi seperti yang saya raih saat masih menjadi pemain, hal tersebut baru patut dirayakan. Ini hanya soal mentalitas dan saya tidak ingin menghakimi apakah hal tersebut benar atau salah,” kata Pochettino, seperti dikutip dari Goal.

“Saya sendiri lebih memilih merayakannya secara privat dan tidak menyebarkannya ke publik. Saya lebih suka merayakan dengan rekan-rekan saya,” katanya lagi.

Tidak sepaham tentu bukan berarti membenci. Pochettino juga sadar bahwa ada orang-orang yang memiliki kebiasaan aktif di media sosial dan ia pun bisa memakluminya. Termasuk Arsenal, ia juga sangat mengapresiasi langkah mereka berbagi kebahagiaan dengan para suporternya.

Hanya saja, ia berpendapat bahwa kebahagiaan memenangkan laga akan terasa lebih lengkap jika mampu memenangkan sebuah trofi. Ia pun mengaku ingin lebih menjaga diri dari media sosial.

Baik Tottenham maupun Arsenal saat ini memiliki poin yang sama di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun Arsenal sedikit lebih unggul memenangkan jumlah selisih gol yang lebih banyak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

128