Liga Indonesia

Demi Main di GBK dan Wujutkan Mimpi Juara, Begini Aksi Mulia Jakmania

Rabu, 5 Desember 2018 14:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografis dari Jakmania di GBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografis dari Jakmania di GBK

INDOSPORT.COM - Pendukung Persija Jakarta atau biasa dikenal dengan Jakmania siap membantu persiapan laga kandang terakhir Macan Kemayoran di pekan ke-34 Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Jakmania akan terjun langsung ke GBK untuk membantu merapihkan stadion pada Sabtu (08/12/18) malam, lantaran venue tersebut sempat dipakai untuk acara lain.

COO Persija, Rafil Perdana mengatakan hal itu dilakukan mengingat, Persija akan memakai venue tersebut pada keesokan harinya, sehingga keikutsertaan Jakmania sangat dibutuhkan demi mempercepat proses persiapan.

"Kami akan membantu proses pembongkaran dan bersih-bersih setelah acara. Kami akan bekerja sama dengan Jakmania dan Gubernur DKI supaya GBK bisa dipakai tanggal 9," tutur Rafil.

Sementara itu, sekretaris umum (Sekum) The Jakmania, Diky Budi Ramadhan memperkirakan sekitar ribuan anggotanya akan turun tangan membersihkan GBK. Nantinya, para relawan tersebut dikerahkan dari masing-masing koordinator wilayah

"Sudah ada. Jumlahnya kebutuhannya berapa, kami sudah koordinasikan dengan Korwil The Jakmania," ujar Diky di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (05/12/18).

Keterlibatan Jakmania untuk membersihkan Stadion GBK itu tidak lepas dari laga hidup mati melawan Mitra Kukar. Sebab, laga pamungkas itu bisa menjadi penentuan juara atau tidaknya Macan Kemayoran pada Liga 1 musim ini.

Pasalnya, Persija saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat yakni PSM Makassar. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.