Liga Indonesia

Bakal Debut di GBK, Begini Reaksi Semringah Gelandang Persija Jakarta

Kamis, 6 Desember 2018 10:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jawapos
Renan da Silva, bintang Persija Jakarta. Copyright: © Jawapos
Renan da Silva, bintang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Persija Jakarta, Renan da Silva mengaku sudah tidak sabar membela Macan Kemayoran dan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada pekan ke-34 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 untuk melawan Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) nanti.

Bukan tanpa alasan pemain asal Brasil itu mengatakannya, lantaran ini akan menjadi kesempatan pertamanya beraksi di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Renan memang belum sekalipun bermain di GBK, karena baru didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2018. Saat Persija mengalahkan Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-26, November lalu, Renan absen sebab sedang mengalami hukuman Komdis.

Oleh sebab itu, Renan berharap laga akhir pekan nanti menjadi hal luar biasa dalam karier sepak bolanya.

Apalagi Jakmania (pendukung Persija) diprediksi bakal memenuhi seisi stadion, mengingat pada laga tersebut, Persija berpeluang menjadi juara jika mampu mengalahkan Mitra Kukar.

"Ini laga penting buat kami karena merupakan laga terakhir dan kami sudah menunggunya. Ini akan jadi kesempatan pertama bagi saya main di GBK, tentu saya sangat bahagia," ujarnya.

Lebih lanjut, Renan berjanji akan bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaik demi meraih kemenangan di laga lawan Mitra Kukar.

Pemilik nomor punggung 70 di Persija itu ingin membawa klub dan penggemar menghapus dahaga selama 17 tahun untuk kembali mengangkat juara.

"Saya berharap kami dapat menang dan menjadi juara. Karena suporter telah menunggu lama untuk jadi juara. Dan kami punya kesempatan untuk membuat sejarah sekarang," katanya.

Persija saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, PSM Makassar.

Jadi, jika ingin memenangkan gelar musim ini, maka tim Ibu Kota wajib memenangkan laga melawan Mitra Kukar, sebab PSM juga masih punya satu laga sisa menghadapi tim papan bawah, PSMS Medan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

214