Liga Indonesia

Sejak Pertama Kali Bergulir, Inilah 3 Tim yang Konsisten di Papan Atas Liga 1

Kamis, 6 Desember 2018 17:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 pertama kali bergulir pada 2017 lalu. Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, hanya ada tiga tim yang berhasil konsisten menghuni papan atas klasemen.

Gelaran Liga 1 2018 telah memasuki penghujung musim. Setidaknya Liga 1 2018 tinggal menyisakan satu laga lagi untuk merampungkan kompetisi.

Sampai pekan ke-33 ini, belum ada tim yang bisa memastikan diri sebagai juara. Maka dari itu, Persija Jakarta dan PSM Makassar yang saat ini ada di posisi dua teratas klasemen, harus bersaing hingga laga terakhir untuk menentukan status juara.

Terlepas dari persaingan gelar juara antara Persija dan PSM, gelaran Liga 1 2018 menghasilkan satu fakta menarik. Ya, ada sejumlah tim yang berhasil konsisten menghuni papan atas klasemen, utamanya terhitung sejak Liga 1 pertama bergulir musim lalu.

Lalu, siapa sajakah tim-tim yang berhasil menjaga konsistensinya di papan atas Liga 1 2018 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.