Liga Italia

Presiden Bayern Munchen Sindir Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Kamis, 6 Desember 2018 10:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus telah memberikan warna tersendiri bagi Liga Serie A Italia. Ia bahkan telah membawa perubahan dan rekor tersendiri.

Hengkangnya mantan megabintang sepak bola Real Madrid pada musim panas lalu memang mengejutkan semua pihak. Di balik itu semua ada rasa skeptisme apakah ia akan sejaya seperti saat berada di Spanyol atau tidak.

Terlebih di usianya yang menginjak angka 33 tahun, di mana pada umumnya para pemain sepak bola mulai menunjukan penurunan performa, ditambah dengan biaya transfernya yang mencapai 100 juta euro (Rp1,68 triliun) membuat kemampuannya semakin diragukan.

Meski sudah lama berada di Turin dengan menorehkan banyak gol serta sebuah rekor, dirinya tetap masih menjadi gunjingan dan masa depannya di Juventus masih diragukan.

Salah satu orang yang skeptis dengan Ronaldo ialah Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, yang memberikan sindiran kepada si megabintang asal Portugal tersebut saat di wawancara oleh media berita olahraga asal Jerman, Bild Sports.

© Lukas Barth/Anadolu Agency/Getty Images
Uli Hoeness Presiden Bayern Munchen. Copyright: Lukas Barth/Anadolu Agency/Getty ImagesUli Hoeness Presiden Bayern Munchen.

"Kami akan mengontrak Ronaldo dengan mata tertutup dan dengan mudah memberikan dana 100 juta euro jika dia berusia 24 tahun, tetapi ia sudah berusia 33 tahun, dia terlalu tua untuk kami," kata Hoeness.

Sayangnya, Ronaldo tak secara langsung mematahkan semua keraguan kepada dirinya dengan prestasi yang ia ukir bersama Bianconeri.

Kini telah tercatat ia mengemas 10 gol dari 14 pertandingan di liga domestik dan 11 gol jika digabungkan dengan penampilannya di Liga Champions.

Raihannya tersebut menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain anyar dengan kinerja terbaik yang pernah dimiliki Bianconerri selain John Charles pada perode tahun 1957 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT