Bola Internasional

Ada Wartawan 'Gaib' di Ballon d'Or

Jumat, 7 Desember 2018 20:45 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018 Copyright: © INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018

INDOSPORT.COM - Perhelatan penghargaan pemain terbaik dunia sudah selesai Senin lalu (03/12/18) dan Luka Modric (Kroasia/Real Madrid) keluar sebagai pemenang. Tetapi ada kejadian aneh selama acara itu. Apa itu?

Ada nama salah satu wartawan asal Komoro yang ternyata tak pernah ada sosoknya. Namanya adalah Abdou Boina dari albaladcomores.com. 

Menurut informasi dari Sportbible, wartawan 'gaib' itu (atau siapapun yang menyamar jadi sosoknya) memilih Kylian Mbappe sebagai kandidat peraih Ballon d'Or,  diikuti oleh Modric, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard dan Mohamed Salah di lima besar.

Kemudian, menurut situs alwatwan.net, media yang dimaksud (albaladcomores.com) sudah tutup enam tahun lalu dan tak ada wartawan dengan nama Abdou Boina.

"Saya kaget melihat kok ada Albalad Comores. Kenyataannya surat kabar tersebut tutup sudah hampir enam tahun. Selain itu, tak ada wartawan dengan nama "Abdou Boina', ujar Toimimou Abdou, yang pernah kerja sebagai fotografer olah raga di surat kabar itu waktu masih berjalan.

 "Dulu kami punya dua wartawan. Abdoul Youssouf untuk edisi bahasa Prancis dan Sharif Ousseine untuk edisi bahasa Arab", lanjut Abdou.

Jadi, siapakah yang mencatut nama itu?

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM