Liga Indonesia

Timnas U-15 Pastikan Tiket ke Final Bali IFC 2018

Jumat, 7 Desember 2018 03:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Pelajar U-15 mengalahkan wakil China, Hubei FA. Timnas pun berhak melaju ke partai final.

Timnas Pelajar U-15 Indonesia memastikan satu tiket ke partai final turnamen sepak bola, Bali IFC 2018. Anak asuh Firman Utina ini mengalahkan wakil China, Hubei FA, di semifinal dengan skor 3-1. 

Timnas Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-7. Namun Ardi Ardiana mampu menyamakan kedudukan pada menit 23. 

Duua gol lagi dikemas Ardi Ardiana pada menit 49 dan Mohamad Afif Fathoni di menit 59.

"Setelah kami tertinggal, kami langsung meningkatkan tempo permainan. Kami memanfaatkan kelelahan lawan yang baru saja bertanding," kata Firman Utina usai pertandingan.

Selain meningkatkan tempo serangan, Firman juga mengaku jika pihaknya sudah mengetahui pola yang digunakan untuk lawan. Kondisi ini mempermudah dirinya untuk memberikan instruksi kepada pemain yang saat itu mendapatkan dukungan dari banyak penonton.

"Lawan menggunakan pola 3-5-2 dengan tiga bek sejajar. Itu yang kami maksimalkan melalui serangan sayap," kata Firman Utina.

Di babak final, Timnas U-15 akan berhadapan dengan pemenang antara tim Badung-Ragunan (Bara FC) vs wakil Malaysia, Felda United FC. Jika Bara FC menang, maka bisa terjadi All Indonesian Final.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

79