Liga Indonesia

Jika Kalteng Putera Datangkan Ibrahimovic, Sosok Ini Jadi Paling Bahagia

Sabtu, 8 Desember 2018 10:07 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Sesumbar besar langsung diusung Kalteng Putera usai memastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Bahkan manajemen tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu berencana mendatangkan pemain kelas dunia.

Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, jadi incaran utama Kalteng Putera. Menanggapi rencana itu, pelatih Kas Hartadi menyambut dengan bahagia.

Baginya, Ibrahimovic adalah salah satu striker top dunia dengan kualitas individu yang tak diragukan lagi. Kas menilai pemain asal Swedia itu akan bermanfaat besar bagi timnya andai benar-benar mendarat ke Palangkaraya.

"Kalau memang nanti datang, ya saya pasti senang sekali. Apalagi masyarakat di sini tentu juga bangga dengan adanya pemain kelas dunia," ungkap Kas Hartadi kepada INDOSPORT.com, Sabtu (08/12/18).

Dia menambahkan, bukan hal yang mustahil manajemen mampu mendatangkan pemain yang kali terakhir bermain di LA Galaxy itu. Selama ini, manajemen memang serius untuk membangun tim yang solid.

Meski demikian, pelatih asal Solo itu memiliki kriteria tersendiri berkait pemain asing incaran. Tak hanya soal kemampuan di atas lapangan, Kas juga menekankan pentingnya perilaku pemain tersebut selama ini.

"Bagi saya tak hanya soal kualitas permainan, namun attitude juga penting. Kami ingin pemain yang berkontribusi namun juga jadi panutan para pemain lokal," tegas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Andai benar ingin mendatangkan mantan pemain Timnas Swedia itu, Kalteng Putra tentu butuh merogoh koceknya dalam-dalam. Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, harga Ibrahimovic saat ini berada di kisaran angka 3,6 juta euro atau setara 59 miliar rupiah.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM