Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs PS TIRA

Sabtu, 8 Desember 2018 15:58 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/ Muhammad Fikri Sahara
Prediksi pertandignan Liga 1 2018: Borneo FC vs PS TIRA. Copyright: © Indosport/ Muhammad Fikri Sahara
Prediksi pertandignan Liga 1 2018: Borneo FC vs PS TIRA.

INDOSPORT.COM- Menutup Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, PS TIRA yang tengah berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini, harus berhadapan dengan salah satu tim kuat Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu (09/12/18).

Di atas kertas, Borneo diprediksi akan memenangkan laga sepak bola ini dengan mudah, mengingat sang lawan saat ini berada di zona degradasi. Cenderung terbalik dengan Borneo yang berhasil menempati peringkat ke-5 dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 48 angka.

Dalam enam pertandingan sepak bola terakhirnya, PS TIRA hanya mampu meraih dua kemenangan kala bersua Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Tak jauh berbeda dengan Borneo yang telah memenangkan tiga kemenangan melawan Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan dari enam laga terakhirnya.

Akan tetapi, Pesut Etam memiliki modal penting dalam pertandingan nanti. Ya, dalam pertemuan terakhir keduanya, Borneo mampu menyapu bersih tiga kemenangan. Sedangkan PS TIRA hanya mampu meraih satu hasil positif kala bersua pada musim 2016/17 silam.

© Indosport/ Muhammad Fikri Sahara
Susunan Pemain dan 5 pertadingan terakhir Borneo FC Vs PS Tira Copyright: Indosport/ Muhammad Fikri SaharaSusunan Pemain dan 5 pertadingan terakhir Borneo FC Vs PS TIRA.

Player to Watch

Matias Ruben Conti (Borneo FC)

Bisa dikatakan keberhasilan Borneo pada musim ini, tak lepas dari kegemilangan penyerangnya, Matias Conti. Sosoknya di lini depan Pesut Etam menjadi momok yang menakutkan bagi barisan pertahanan lawan. Terbukti dirinya telah berkontribusi atas 12 gol yang dicetak Borneo pada musim ini.

Sembilan golnya dan tiga assist mampu mengantarkan Borneo bertengger di peringkat ke-5 pada musim ini. Tak ayal dalam pertandingan terakhir Liga 1 2018 nanti, sosok pemain Argentina ini diprediksi akan kembali merepotkan lini pertahanan PS TIRA.

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

Tak bisa dipungkiri lagi, walaupun PS TIRA tengah berada di tren terburuknya, Alesandar Rakic mampu bermain apik sepanjang gelaran Liga 1 2018 berjalan. Tercatat pemain sepak bola asal Serbia ini telah mencetak 16 gol dan dua assist sepanjang berseragam PS TIRA di musim ini.

Alhasil, sosoknya wajib diwaspadai oleh lini belakang Borneo pada pertandingan nanti, bila mereka tak ingin gawangnya harus kebobolan. 

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM