Liga Indonesia

Tutup Musim dengan Kemenangan, Persebaya Ulangi Hasil di Laga Perdana Liga 1 2018

Sabtu, 8 Desember 2018 18:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berhadapan dengan PSIS Semarang di laga pamungkas Liga 1 2018, Sabtu (08/12/18), Persebaya Surabaya berhasil menutup musim dengan raihan tiga angka di hadapan para pendukungnya.

Bertanding di Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo langsung menekan barisan pertahanan PSIS sejak menit pertama. Gelontoran peluang demi peluang, berhasil didapatkan oleh anak asuh Djajang Nurdjaman. Sayang, tidak ada satupun yang berbuah manis di sepanjang babak pertama.

Barulah di babak kedua, Bajul Ijo mampu memecah kebuntuan melalui sepakan Fandi Eko Utomo di menit ke-56. Gol ini menjadi gol satu-satunya, sekaligus penentu untuk Persebaya menutup musim 2018/19 dengan kemenangan.

Menariknya, kemenangan penutup Persebaya di Liga 1 ini, seakan-akan mengulangi kemenangan perdana Bajul Ijo di laga laga pembuka Liga 1 2018 saat berhadapan dengan Perseru Serui.

Kala itu, sama-sama bertanding di Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo berhasil meraup tiga poin setelah Robertino Pugliara mencetak gol satu-satunya, sekaligus penentu kemenangan untuk Persebaya di menit ke-70.

Kemenangan atas PSIS pun berhasil membawa Bajul Ijo bertengger di peringkat ke-4 dalam klasemen Liga 1 2018 dengan peroleh 50. Akan tetapi, posisi Persebaya bisa saja digusur oleh Bhayangkara FC dan Borneo FC, andai keduanya mengalahkan lawan masing-masing.

Sedangkan untuk PSIS, hasil ini tidak merubah peringkat mereka yang berada di peringkat ke-9 dengan raihan 46 angka. Tentu saja posisi Laskar Mahesa Jenar tidak bisa dikatakan aman, mengingat terdapat Bali United, Persipura Jayapura, Madura United dan Persela Lamongan yang siap menggeser PSIS.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

184