Liga Indonesia

Gagal Berkompetisi di Asia, Begini 'Jengkel-nya' Gelandang Persib Bandung

Minggu, 9 Desember 2018 11:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© simamaung.com
Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung. Copyright: © simamaung.com
Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Persib Bandung, Ghozali Siregar mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya pada pertandingan kandang pamungkas kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, Sabtu (08/12/18) kemarin. 

Pada pertandingan terakhir Liga 1 2018 ini, Persib harus berbagi angka dengan Barito Putera setelah pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, berakhir imbang 3-3. 

Menurut Ghozali, pada pertandingan pekan ke-34 ini, skuat Maung Bandung mampu menciptakan banyak peluang. Namun, hanya tiga peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol yakni melalui sepakannya (20'), Jonathan Bauman (23') dan Ezechiel N'Douassel (43'). 

"Seperti apa kata pelatih, babak pertama kita punya banyak peluang tapi cuma tiga yang bisa jadi gol," kata Ghozali seusai pertandingan.

Pemain berusia 26 tahun ini menambahkan, memasuki babak kedua, tim kebanggaan Bobotoh ini kehilangan konsentrasi di menit akhir, sehingga keunggulan 3-2 gagal dipertahankan. Setelah pada menit 88 Samsul Arif menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

"Di babak kedua sedikit banyak bola yang berbuah kesalahan, jadi mereka lebih banyak menekan dan akhirnya kebobolan di menit akhir," ucapnya.

Kecolongan pada menit akhir menurut Gozali, bukan yang pertama terjadi bagi Persib. Sehingga, seharusnya hal itu bisa menjadi perhatian bagi seluruh pemain.

"Ya saya kecewa lah buat kita, karena kebobolan, ini sudah kesekian kalinya," tegasnya.

Dengan hasil imbang ini, membuat Persib Bandung dipastikan gagal tampil di turnamen internasional level Asia yakni AFC Cup.

Itu tak lepas dari posisi mereka yang berada di urutan empat klasemen dengan 52 poin, terlempar dari posisi ketiga yang berhasil dihuni oleh Bhayangkara FC dnegan 53 poin.

Sekadar informasi, posisi ketiga di klasemen akhir Liga 1 2018 memiliki kesempatan untuk tampil di ajang AFC Cup 2019, bila sang jawara Liga 1 2018 (Persija/PSM) mampu lolos dari kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT