Liga Inggris

Kapten Manchester City Sebut Hazard 'Berbahaya' di Bawah Binaan Sarri

Minggu, 9 Desember 2018 14:44 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Vincent Kompany. Copyright: © Getty Image
Vincent Kompany.

INDOSPORT.COM - Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyoroti performa salah satu pemain lini depan Chelsea yang ia nilai dapat tampil mematikan saat bertemu di Stamford Bridge, Minggu (09/12/18) dini hari WIB.

Pemain yang dimaksud oleh Kompany adalah Eden Hazard, yang disebutnya telah menemukan ritme permainan terbaiknya di bawah binaan pelatih Maurizio Sarri.

Hazard memang punya andil besar dalam membawa Chelsea merengkuh hasil memuaskan sejak awal musim ini, yang mana klub London Barat itu baru menelan dua kali kekalahan sampai sejauh ini. 

Torehan individu penyerang sayap berusia 27 tahun itu pun juga tergolong impresif dengan tujuh gol dan enam assist.

Menyaksikan performa gemilang rekan senegaranya itu, Kompany menilai hal tersebut terjadi berkat kombinasi apik antara Hazard dan pelatih asal Italia tersebut.

Kompany menilai, di bawah binaan Sarri, Hazard telah mampu mengoptimalkan kualitas terbaik Hazard dalam hal menyerang.

''Saya pikir karena ia (Sarri) adalah manajer ofensif,'' ujar Kompany, dikutip dari The Guardian.

''Saya tidak ingat ia (Hazard) pernah punya (gol) sebanyak itu sepanjang kariernya. Akhirnya, manajer seperti Sarri yang ia butuhkan, tak peduli di mana dia, untuk mengeluarkan sisi terbaiknya. Masa depan cerah baginya,'' pungkasnya.

Apa yang diucapkan oleh Kompany nyatanya terbukti. Hazard berhasil membuat Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14.

Dalam laga tersebut, Hazard memang tidak mencetak gol. Namun dirinya mampu merepotkan lini pertahanan Manchester City yang mana membuat dua assists kepada N'Golo Kante dan David Luiz. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM