Liga Italia

Pemain Andalan Juventus Ini Berterima Kasih Pada Inter Milan, Kenapa?

Minggu, 9 Desember 2018 14:29 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ivan Perisic mempertahankan bola dari incaran Joao Cancelo. Copyright: © Getty Images
Ivan Perisic mempertahankan bola dari incaran Joao Cancelo.

INDOSPORT.COMJoao Cancelo telah menjadi bagian dari Juventus sejak awal musim 2018/19. Namun, pemain asal Portugal ini tak pernah melupakan jasa Inter Milan.

Sebelum berseragam Bianconeri, Cancelo adalah pemain Valencia yang dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu. Penampilannya yang impresif bersama Nerazzurri lalu membuat Juventus kepincut untuk memboyongnya.

Rekan senegara Cristiano Ronaldo itu juga menjadi pemain penting saat Juventus mengalahkan Inter Milan 1-0 dalam pekan ke-15 Serie A Italia yang berlangsung Sabtu (08/12/18). Ia menjadi pemberi assist yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Mario Mandzukic.

Meski telahmenjadi  pemain inti di timnya saat ini, Cancelo mengaku masih menghormati Inter Milan. Ia tak akan melupakan pengalaman dan pelajaran yang didapat dari klub kota Milan itu.

“Inter adalah tim yang sangat penting bagi (perjalanan karier) saya –mereka telah membantu saya tumbuh (menjadi pemain hebat),” ujar Cancelo usai laga Juventus vs Inter Milan, dikutip dari Calciomercato.

“Sekarang saya memang telah berseragam Juventus dan hanya Juventus-lah yang ada dalam pikiran saya saat ini, tapi Nerazzurri tetap akan selalu ada dalam hati saya,” terangnya.

Atas kemenangan 1-0 atas Inter Milan, Juventus kini semakin nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 43 poin. Mereka berselisih 8 angka dari Napoli di tangga kedua dan terpaut 14 poin dari Inter di posisi ketiga.

Meski demikian, Cancelo menganggap bahwa Inter Milan tetap menjadi rival utama Juventus dalam perebutan gelar juara musim ini. Dengan kompetisi yang masih panjang,  klub manapun masih berpeluang untuk mengangkat trofi Serie A.

Maka, Juventus pantang jemawa. Konsistensi menjadi kunci jika mereka ingin kembali meraih gelar untuk yang ke-8 kalinya secara beruntun.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT