Liga Indonesia

Sebelum Juara Liga 1, Teco Ungkap Ada Hal yang Menggangu Konsentrasi Persija

Minggu, 9 Desember 2018 18:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil keluar sebagai juara kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018, usai di pertandingan terakhir bisa menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1, Minggu (09/12/18). Namun sebelum memastikan gelar juara kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air itu, konsentrasi Persija ternyata sempat terganggu konsentrasinya.

Bermain di hadapan lebih dari 70 ribu The Jakmania yang memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Persija Jakarta bisa lebih dahulu unggul dua gol. Namun menjelang akhir pertandingan Mitra Kukar sempat memperkecil kedudukan dan membuat pertandingan semakin menegangkan buat klub berjuluk Macan Kemayoran.

Usai akhirnnya bisa memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara, Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra  Teco mengakui adanya tekanan tersebut. 

Menurut pelatih yang akrab disapa Teco itu, tekanan yang didapat Persija bukan hanya terjadi dalam pertandingan. Namun beberapa hari sebelum laga terakhir itu pemainnya juga mengalami gangguan yang cukup bisa menggangu mental untuk bisa merebut gelar juara.

"Waktu pertandingan terakhir kamu harus menang, pasti ada tekanan. Tapi pemain kami punya konsentrasi dan mental bagus. Jadi kami bisa menang," kata Teco dalam wawancarannya.