Liga Indonesia

Bukan Mario Gomez, Ini Pelatih Paling Nelangsa di Liga 1 2018

Senin, 10 Desember 2018 07:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta resmi menyandang predikat sebagai juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2018.

Keberhasilan klub Persija Jakarta meraih gelar kampiun musim ini tidak lepas dari tangan dingin pelatih Stefano Cugurra Teco. Ia mampu membawa Macan Kemayoran perlahan-lahan bangkit dari papan bawah hingga akhirnya finis di urutan teratas.

Persija Jakarta memastikan gelar juara usai menang 2-1 atas Mitra Kukar pada laga pamungkas, Minggu (09/12/18), di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Macan Kemayoran total mengemas 62 angka. Persija Jakarta hingga akhir musim unggul satu angka dari PSM Makassar yang berada di urutan kedua.

Kesuksesan Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengangkat trofi Liga 1 2018 tak khayal membuat sejumlah pesaingnya harus menelan pil pahit.

PSM Makassar dan Persib Bandung disebut nyaris meraih juara andai tidak tersandung di akhir musim. Namun demikian, selain dua pelatih klub tersebut, Robert Rene Alberts dan Mario Gomez, ada satu sosok yang paling nelangsa atau sedih sepanjang musim ini.