Bola Internasional

Juara Copa Libertadores, Gelandang River Plate Terus Dipepet Real Madrid

Senin, 10 Desember 2018 17:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Gelandang River Plate, Exequil Palacios Copyright: © Getty Images
Gelandang River Plate, Exequil Palacios

INDOSPORT.COM - River Plate berhasil mengalahkan rival sekotanya Boca Juniors dengan skor 3-1 di final leg kedua Copa Libertadores yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu. Usai meraih juara Copa Libertadores di Santiago Bernabeu, bintang River Plate ini pun dipepet Real Madrid. 

Berkat kemenangan itu, River Plate keluar sebagai juara Copa Libertadores karena unggul agregat 5-3 dari Boca Juniors.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid sepertinya tidak mau meninggalkan kesempatan untuk memantau bakat-bakat dalam pertandingan yang bertajuk Superclasico tersebut.

Setelah pertandingan itu selesai, Real Madrid dikabarkan menginginkan gelandang River Plate, Exequil Palacios. Bahkan, agen Palacios mengakui bahwa El Real sudah bergerak untuk mendapatkan pemain yang baru berusia 20 tahun ini.

Hal ini juga dibenarkan oleh Presiden River Plate, Rodolfo D'Onofrio. Presiden klub tersebut mengatakan bahwa Real Madrid telah merancang pertemuan untuk pembicaraan lebih lanjut transfer Palacios.

D'Onforio juga mengatakan bahwa klub harus membuka diri untuk negosiasi karena hal itu juga memberikan gengsi jika ada pemain River Plate yang pergi ke Real Madrid.

Meski begitu, D'Onforio berharap Palacios bisa bertahan setidaknya satu tahun lagi di klub, tapi Presiden River Plate itu juga tidak bisa memastikannya.

"Dia (Palacios) berada pada tingkat yang hebat, tapi saya pikir itu akan baik untuk bermain selama satu tahun lagi di Argentina. Namun, itu bukan keputusan saya. Kami akan bernegosiasi, Madrid tahu itu," kata D'Onforio dikutip dari Goal.

Sedangkan Palacios sendiri mengaku santai atas rumornya dengan Real Madrid dan ia mengatakan ingin menikmati kememangan River Plate.

"Saya merasa tenang, saya ingin menikmati kemenangan ini dan bagi suporter River Plate, ini buat mereka semua," kata Palacios.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT