Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 2018 Versi INDOSPORT

Senin, 10 Desember 2018 11:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jaimerson dan Bauman sedang merebut bola. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jaimerson dan Bauman sedang merebut bola.
Lini Belakang

Kiper

Jandia Eka Putra (PSIS Semarang)

Meski PSIS Semarang bukan tim yang paling sedikit kebobolan pada musim ini, namun nama Jandia Eka Putra nampaknya layak masuk dalam starting line up terbaik Liga 1 2018. Karena menurut laporan Transfermarkt, ia berhasil mencatatkan clean sheets terbanyak, yakni 11 kali.

Torehan itu ia raih dalam 24 pertandingan yang dijalaninya musim ini. Catatan 11 kali clean sheets itu pun ternyata juga dimiliki Wawan Hendrawan (main 30 laga) dan Miswar Saputra (main 31 laga). Jandia sendiri menjadi yang paling sedikit bermain di antara dua kiper itu.

Bek

Jaimerson Xavier (Persija Jakarta)

Dengan torehan tujuh golnya pada musim ini, Jaimerson Xavier sepertinya berhak mendapatkan posisi utama di starting XI terbaik Liga 1 2018. Dirinya pun dinobatkan sebagai salah satu pemain bertahan paling produktif sepanjang kompetisi.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut mampu membantu produktivitas Persija Jakarta dengan torehan tujuh golnya. Catatan yang cukup bagus bagi pemain bertahan di kompetisi Indonesia.

Fabiano Beltrame (Madura United)

Selain Jaimerson Xavier, penggawa Madura United Fabiano Beltrame juga menyandang status pemain bertahan yang paling produktif di Liga 1 2018. Fabiano juga sukses menyarangkan tujuh gol dan menjadi top skor Madura United pada musim ini.

Bojan Malisic (Persib Bandung)

Bojan Malisic memiliki peran yang cukup penting di lini pertahanan Persib Bandung pada musim 2018 ini. Pemain berkebangsaan Serbia tersebut mampu membuat pemain lawan kesulitan mendobrak pertahanan Persib. 

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%