Bursa Transfer

Fakta Mengejutkan di Balik Gagalnya Nabil Fekir ke Liverpool

Selasa, 11 Desember 2018 21:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, buka suara soal negosiasi pihaknya dengan Liverpool terkait proses transfer Nabil Fekir yang pada akhirnya mengalami kebuntuan. Sebagaimana diketahui, kesepakatan terkait Fekir mendadak dibatalkan konon karena alasan medis.

Akan tetapi, Aulas kini mengutarakan penjelasan yang sedikit frontal. Menurut pengakuannya, ada banyak hal selain alasan tersebut yang menyebabkan batalnya negosiasi.

“Pada saat-saat terakhr, ada tiga pihak yang membatalkan kesepakatan, jadi bukan hanya Lyon dan Liverpool. Ada perubahan dari pihak Liverpool dan di sisi lain situasi kami juga sedang kurang bagus karena Nabil akan berlaga ke Piala Dunia saat itu,” kata Aulas, seperti dikutip dari Daily Star.

“Pada akhirnya, kami semua memutuskan membatalkan kesepakatan. Nabil pun waktu itu baik-baik saja,” tambahnya.

Berdasarkan berita yang beredar, Liverpool disebut keberatan dengan kondisi Fekir yang ternyata tida 100 persen fit. Hasil tes medis menunjukkan bahwa ia sedang berkutat dengan cedera lutut yang cukup lama dan bisa kambuh sewaktu-waktu.

Aulas tidak membantah kabar tersebut meski ia sendiri meyakini setiap pihak yang terlibat memiliki alasan versinya sendiri. Ia pun menduga masih ada alasan lain dibalik mundurnya Liverpool membeli Fekir.

“Saya rasa itu adalah salah satu argumen yang digunakan Liverpool tetapi secara pribadi saya merasa itu bukan alasan utamanya,” katanya lagi.

Kini, Aulas pun ingin fokus membicarakan perpanjangan kontrak dengan Fekir alih-alih menjualnya ke klub lain. Ia mengaku proposal terkait hal tersebut sudah berada di atas meja kerjanya dan siap dibicarakan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM