Liga Indonesia

Isyaratkan Hengkang, 'Mesut Ozil' Liga Indonesia Mulai Diincar Klub Besar

Selasa, 11 Desember 2018 14:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram
Matias Cordoba Isyaratkan Hengkang dari Barito Putera Copyright: © Instagram
Matias Cordoba Isyaratkan Hengkang dari Barito Putera

INDOSPORT.COM - Berakhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019, menimbulkan sejumlah cerita menarik dari pemain dan klub yang akan mencari amunisi baru untuk musim depan.

Salah satunya datang dari pemain Barito Putera, Matias Cordoba yang memberikan sinyal jika dirinya tak akan lagi berseragam Barito Putera di musim depan.

Kepastian tersebut diperoleh lewat unggahan di laman media sosial pribadinya, di mana pemain berusia 34 tahun tersebut mengucapkan rasa bahagianya telah bermain bersama Barito di musim ini.

"Senang bisa bermain di PS Barito Putera tahun ini. Saya sangat berterima kasih kepada semua rekan tim saya, dan orang-orang yang bekerja di dalam dan luar stadion," tulis Matias.

Andai benar pemain yang dijuluki 'Mesut Ozil Indonesia', lantaran banyaknya umpan matang yang sering ia ciptakan di musim ini, akan menjadi lampu hijau bagi klub lain yang ingin merekrutnya.

Secara statistik, Matias Cordoba masih sangat layak digunakan oleh tim-tim di Liga 1 musim depan meskipun dirinya telah memasuki kepala tiga lebih.

Selama Liga 1 musim 2018, Matias Cordoba sukses melepaskan 1.368 umpan sukses dan menjadi yang terbanyak dari seluruh pemain di kompetisi musim ini.

Pesaing terdekat Matias Cordoba adalah playmaker Mitra Kukar, Danny Guthrie yang hanya mencatatkan 1.237 umpan sukses sepanjang Liga 1 2018.

Ikuti Terus Berita Bursa Transfer Liga 1 dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%