Bola Internasional

Rekan Eks Persib Ingin Bawa Malaysia Sikat Vietnam di Final Piala AFF 2018

Selasa, 11 Desember 2018 19:04 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Football Tribe
Zaquan Adha, kapten Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018 Copyright: © Football Tribe
Zaquan Adha, kapten Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Malaysia yang juga rekan eks Persib, Achmad Jufriyanto, nampaknya yakin jika Malaysia dapat menumbangkan Vietnam di final Piala AFF 2018. Meski timnas Malaysia sempat kalah di babak grup. 

Zaquan Adha Radzak merupakan pemain Kuala Lumpur FA yang juga klub Acmad Jufriyanto. Kekalahan di fase grup atas Vietnam tak mengurangi Timnas Malayisa dalam misi menjungkalkan The Golden Star.

Malaysia akan menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12/18). Namun, meski bermain di kandang, skuat Harimau Malaya kurang diunggulkan.

Bagaimana tidak, pada pertemuan sebelumnya di babak fase grup, Malaysia ditumbangkan dengan dua gol tanpa balas lewat Nguyen Chong Puong dan An Duc di Stadion My Dinh, Hanoi.

Walau begitu, Zaquan Adha Radzak sama sekali tak risau. Berkaca dari SEA Games delapan tahun silam, ia yakin bisa mengalahkan Vietnam.

"Pertandingan nanti akan berbeda, dibandingkan saat kedua tim bertemu di babak penyisihan grup. Di SEA Games 2009, kami kalah 1-3 di babak penyisihan grup tetapi menang 1-0 di final," kata Zaquan Adha Radzak saat konferensi pers, dikutip dari situs berita sport Vietnam, Bongda.vn.

"Jadi kami tidak perlu banyak memikirkan apa yang terjadi di babak penyisihan grup," lanjutnya.

"Penting bagi para pemain untuk menarik pelajaran dari itu untuk bermain lebih baik. Semoga kami akan melakukan apa yang kami lakukan kepada Vietnam di SEA Games 2009," tutup pemain kelahiran Seremban itu.

Sebagai informasi, di SEA Games 2009, Malaysia berhasil keluar sebagai juara. Sempat terseok-seok ke semifinal dengan lolos sebagai runner-up grup, skuat Harimau Malaya berhasil mengantongi medali emas setelah menjungkalkan Vietnam dengan skor 1-0.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%