Liga Spanyol

Resmi! Barcelona Tarik Diri dari Pertandingan La Liga di Miami

Selasa, 11 Desember 2018 17:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona telah mengundurkan diri dari pertandingan La Liga melawan Girona yang akan berlangsung di Miami pada Januari tahun 2019 mendatang.

Dilansir dari Bleacher Report, keputusan klub tersebut dibuat lantaran menganggap tidak ada kejelasan mengenai pelaksanaan proyek ini.

"Dewan Direksi Barcelona telah sepakat untuk menarik keterlibatan tim dalam memainkan pertandingan melawan Girona FC di Miami, setelah mencatat kurangnya keseriusan atas proposal ini,” ungkap Barcelona lewat situs resmi klub.

"FC Barcelona dan tetap bersedia untuk memainkan pertandingan LaLiga di Miami. Namun, proyek ini akan tidak akan berhasil sampai ada kesepakatan antara semua pihak," tambah pernyataan tersebut.

The Catalans seharusnya menghadapi Girona di Miami pada 27 Januari di pertandingan La Liga resmi pertama yang dimainkan di luar Spanyol.

Namun, rencana tersebut mendapat banyak tantangan. Asosiasi Pesepakbola Spanyol misalnya, telah menyuarakan penolakannya. Bahkan Presiden FIFA, Gianni Infantino menentang gagasan itu.

Meskipun demikian, La Liga Javier Tebas telah menandatangani kontrak 15 tahun dengan Relevent Sports untuk memainkan pertandingan La Liga di Amerika Serikat, sehingga kemungkinan pertandingan masih akan terjadi.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%