Liga Italia

Terkuak! Jurgen Klopp Pernah Ditawari Latih Napoli

Selasa, 11 Desember 2018 17:27 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku pernah mendapatkan tawaran untuk menjabat sebagai pelatih kepala klub Serie A Italia, Napoli.

Seperti dilansir dari Independent, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengklaim bahwa dirinya pernah mencoba merayu dan menawari Jurgen Klopp untuk melatih Napoli pada 2013 lalu.

"Ketika kami sedang bermain di pertandingan besar Eropa pertama melawan Borussia Dortmund, saya berada di pinggir dan menghampiriK lopp," ujar pria berusia 69 tahun itu pada April lalu.

"Saya memintanya untuk datang melatih di Naples, ia mengucapkan terima kasih atas tawaran itu, tetapi mengatakan kepada saya bahwa ia masih memiliki kontrak 3 tahun dengan Dortmund di Jerman."

Klaim dari sang presiden tersebut nyatanya benar adanya. Hal itu dikonfirmasi oleh Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool saat ini. Ia pun menegaskan kala itu menolak karena memang masih terikat kontrak dengan Dortmund.

"Saya masih memiliki kontrak 3 setengah tahun, jadi saya tidak yakin apakah ada yang menginginkan saya setelah itu! Saya suka Italia, saya suka makanan Italia, sayangnya saya tidak berbicara bahasa kamu dengan baik dan saya pikir itu keren," beber Klopp.

"Yang saya sukai dari Tuan De Laurentiis adalah ia tidak bisa menyembunyikan informasi, ia cukup cerewet! Saya pikir saya tidak pernah memberi tahu siapa pun tentang pembicaraan itu, tetapi ia sering menyebutkannya dari waktu ke waktu," candanya.

Klopp juga menambahkan bahwa pilihan De Laurentiis mengenai pelatih Napoli selepas gagal merekrut dirinya telah tepat dan membuat sang presiden cukup gembira.

"Saya pikir ia senang dengan semua pilihan yang ia buat di masa lalu. Menunjuk Maurizio Sarri yang luar biasa dan sekarang memiliki Carlo (Ancelotti) yang juga luar biasa.”

"Saya pikir mereka sangat senang dengan pelatih yang pernah mereka miliki dan sedang mereka miliki - dan pada saat ini, orang-orang di sini juga sangat senang dengan saya, jadi kami tidak perlu berpikir untuk mengubah apa pun," tutupnya.

Ikuti Terus Update Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.