Liga Champions

Casillas Susul Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Rabu, 12 Desember 2018 08:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto.

INDOSPORT.COM – Kemenangan FC Porto vs Galatasaray dengan skor akhir 3-2 di matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (12/12/18) dini hari WIB, ternyata membawa kebahagiaan tersendiri bagi Iker Casillas. Kiper Spanyol itu mampu menyusul rekor mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kiper Porto itu mengukir namanya di buku rekor Liga Champions karena telah menjadi pemain kedua yang meraih 100 kemenangan dalam kompetisi paling bergengsi di sepak bola Eropa.

Pria berusia 37 tahun ini menyusul Cristiano Ronaldo yang sebelumnya mencapai 100 kemenangan berkat keberhasilan Juventus atas Valencia pada matchday kelima, Casillas didapuk sebagai pemain kedua yang mencapai rekor tiga angka tersebut, di lansir dari Goal Internasional.

Casillas sudah membuat 173 penampilan dalam sejarah kompetisi dan sebelumnya ia juga menjadi pemain pertama yang tampil di 20 musim Liga Champions.

Penjaga gawang asal Spanyol itu memulai debutnya di Liga Champions saat berusia 18 tahun pada September 1999 dan menjadi kiper termuda yang tampil dalam kompetisi. Rekornya baru saja dipatahkan pada Oktober 2017 oleh kiper Benfica, Mile Svilar.

Casillas memang cukup berprestasi dalam ajang ini, kala masih menjadi kiper termuda yang memenangkan trofi, saat Real Madrid mengalahkan Valencia pada 2000 silam, hanya empat hari setelah ulang tahunnya yang ke-19.

Ia juga melanjutkan tradisi untuk mengangkat trofi Liga Champions dengan Real Madrid pada 2002 dan 2014. Setelah meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015, kini Casillas menikmati masa kebangkitan kariernya di klub asal Portugal itu.

Porto berhasil melaju ke babak 16 Liga Champions setelah mereka kokoh di puncak klasemen grup D dengan mengantongi 16 poin, bersama Schalke yang memiliki 11 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT