Liga Italia

Liga Champions: Inter dan Napoli Tersingkir, Ini Reaksi Sombong Buffon

Rabu, 12 Desember 2018 21:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon ikut bersimpati atas tersingkirnya dua klub Serie A Italia, Napoli dan Inter Milan, dari babak penyisihap grup Liga Champions. Sementara itu, kubunya Paris Saint-Germain lolos ke babak 16 besar.

Serie A Italia kini mengandalkan Juventus dan AS Roma di babak 16 besar turnamen tersebut setelah Inter dan Napoli tersingkir dalam laga fase grup terakhir hari Rabu (12/12/18).

Hal ini membuat mantan kiper Juventus, Buffon, yang kini merumput di ibukota Prancis, ‘meminta maaf’ sebagai sebuah simpati karena kariernya selama 17 tahun di Liga Italia.

“Saya merasa prihatin untuk kedua tim (Napoli dan Inter),” katanya kepada Sky Sports Italia setelah kemenangan Paris Saint-Germain 4-1 atas Red Star Belgrade.

“Saya minta maaf karena Napoli sedang dalam perjalanan yang indah dan menjadi sorotan utama di grup kami, sementara Inter hanya perlu mengalahkan PSV,” lanjutnya.

“Saya juga minta maaf, karena mungkin, saya punya banyak peluang untuk kembali bermain di Italia, di Liga Champions, apabila Inter dan Napoli lolos.”

“Itu karena keduanya akan berada di urutan kedua dalam grup mereka, sementara kami telah lolos terlebih dahulu.”

Ditanya apakah rasa bersalahnya ini hanya sebuah gambaran bahwa sepak bola Italia mengalami kemunduran, kiper veteran 40 tahun tersebut hanya menyatakan bahwa itu bentuk patriotismenya sebagai orang Italia.

“Langkah mundur untuk sepak bola kita? Tidak, tetapi itu memalukan dan mengecewakan. Saya mengatakan itu karena kebanggaan patriotik.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%