Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persipura Jayapura Tunda Liburan Demi Piala Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018 21:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin harus menunda liburannya pasca kompetisi Liga 1 2018 berakhir, untuk menyiapkan timnya guna menghadapi Pelauw Putra di babak 64 besar Piala Indonesia menghadapi Pelauw Putra, di Ambon, Sabtu (18/12/18) mendatang.

Alan bakal kembali bertugas menggantikan posisi pelatih kepala, Oswaldo Lessa yang masih belum bisa mendampingi timnya karena tengah mengikuti kursus lisensi A Conmebol di Brasil.

"Bukan saya saja tapi semua belum libur karena masih ada turnamen Piala Indonesia," ujar Alan kepada awak portal olahraga INDOSPORT.com, Rabu (12/12/18).

Alan mengaku timnya kini sudah kembali fokus berlatih menjelang lawatan ke Ambon. Pasalnya, Alan mengungkapkan jika timnya tak akan main-main di laga tersebut.

"Kita tetap akan serius di turnamen Piala Indonesia. Karena pertandingan itu penting juga bagi kita," terangnya.

Sebelumnya, Alan mengawali tugasnya di depan bench Persipura saat menghadapi laga Derby Papua di laga terakhir kompetisi Liga 1 2018 kontra Perseru Serui.

Sayangnya, di laga tersebut Alan gagal mempersembahkan kemenangan bagi Boaz Solossa dan kolega. Persipura pun finis di peringkat ke-12 dengan raihan 44 poin.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM