Liga Indonesia

3 Alasan Persib Bandung Akan Menyesal Telah Memecat Mario Gomez

Kamis, 13 Desember 2018 13:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez pelatih Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez pelatih Persib Bandung

INDOSPORT. COM - Klub dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1Persib Bandung telah resmi memecat pelatihnya, Mario Gomez. Keputusan ini sepertinya bakal menimbulkan kerugian tersendiri dan menimbulkan penyesalan bagi Persib.

Ya, kabar menghebohkan datang dari Persib pada hari Rabu (13/12/18) kemarin. Persib dikabarkan telah secara resmi mendepak pelatih asal Argentina, Mario Gomez.

Kabar ini sendiri kemarin muncul dan tersebar melalui media sosial. Seperti yang tertera pada unggahan akun Twitter bernama Persib English.

Akun Twitter Persib English memberitakan kalau kini Persib telah memutus hubungan kerja sama dengan Mario Gomez. Pemecatan ini dilakukan Persib lantaran sudah jengah dengan segala kontroversi yang diciptakan Gomez selama ini.

"Persib telah memutuskan untuk berpisah dengan Mario Gomez setelah beberapa kontroversi yang dilakukannya selama bertugas. Gomez bersama penerjemahnya, Fernando Soler dilaporkan telah berulang kali menuntut kenaikan gaji dan mengancam meninggalkan klub," begitu bunyi cuitan Persib English.

Keputusan mengejutkan ini sendiri sepertinya bakal menimbulkan beberapa kerugian tersendiri bagi Persib. Terutama bila melihat kapabilitas yang ditunjukan Gomez sepanjang gelaran Liga 1 2018.

Lalu, apa sajakah kerugian-kerugian yang didapat Persib akibat pemecatan Gomez tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.