Bola Internasional

Ingin Ulangi Kejayaan Kalahkan Thailand, Timnas Malaysia Bertekad Hancurkan Vietnam

Kamis, 13 Desember 2018 15:41 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Football Tribe
Zaquan Adha, kapten Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018 Copyright: © Football Tribe
Zaquan Adha, kapten Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Malaysia, Zaquan Adha Abdul Razak, dalam rasa optimisme yang tinggi menjelang pertandingan leg kedua final Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/18). Zaquan Menurut Zaquan Adha, tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, termasuk mengalahkan Vietnam di kandang.

Memang tak mudah, apalagi mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (13/12/18). Namun, ia tetap optimistis.

"Bertemu Vietnam adalah pertandingan yang sulit bagi kami, kedua belah pihak ingin mencetak gol, saya bangga dengan perjuangan kami, tetapi bukan hasil yang kami harapkan. Skor di leg pertama lebih baik daripada tidak," kata Zaquan Adha, dikutip dari situs beritas port Vietnam, Bongda24h.

"Kita perlu berpikir positif. Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi dan kita bisa melakukan sesuatu di Vietnam. Tidak mudah memenangkan kejuaraan. Kita harus bersatu dan terus berjuang di Vietnam," imbuhnya.

Zaquan Adha ingin mengulang keberhasilan ketika menyingkirkan Thailand di babak semifinal. Ia berharap seluruh rekan-rekannya bisa bersatu untuk bartarung hingga titik darah penghabisan.

"Kami pasti akan menghidupkan kembali semangat Bangkok dan mendapatkan inspirasi dari Thailand. Siapa tahu, mungkin undian ini memberi kita pelajaran. Jika memimpin, terkadang tim terlalu percaya diri. Kita harus selalu bertarung sampai akhir," ujar Zaquan Adha.

"Siapapun bisa membuat kesalahan. Setiap pemain memiliki kekuatan dan kelemahan, di sini orang tidak bisa menyalahkan individu tertentu. Meskipun kami telah memanfaatkan keuntungan tuan rumah dengan hasil imbang, tim masih harus terus berusaha untuk leg kedua," tutup penyerang Kuala Lumpur FA itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM